Kakankemenag Bersama Polresta Padang Panjang Tekan Mou Pendidikan Lalu Lintas

Kakankemenag Bersama Polresta  Padang Panjang Tekan Mou Pendidikan Lalu Lintas
Kakankemenag Bersama Polresta  Padang Panjang Tekan Mou Pendidikan Lalu Lintas

Padangpanjang, humas--  Jumat (19/3) di ruang kerja Kepala Kemenag  sedang berlangsung penandatanganan Mou antara Kakankemenag  bersama Kasat Lantas Polres Padang Panjang. Saherman selaku Kasat Lantas sebelumnya memaparkan latar belakang dan tujuan di tekannya kesepakatan tentang pendidikan lalu lintas masuk kurikulum sekolah.

Hal ini didasari data kecelakaan lalu lintas yang terhimpun pada satuan lalu lintas pada tahun 2020. Tercatat sebanyak 69 kasus dengan akibat hilangnya nyawa di jalan raya sebanyak 11 orang, luka berat 3 orang luka ringan 99 orang dan kerugian materil.

Lebih lanjut, Saherman selaku Kasat Lantas Polres menarik kesimpulan dan rekomendasi pentingnya sosialisasi kepada jajaran madrasah serta dituangkan dalam kurikulum madrasah yang berada di bawah naungan Kemenag Kota Padang Panjang.

H. Gusman Piliang sambut baik kesepakatan bersama ini dengan tujuan menanamkan pemahaman dan etika berlalu lintas melalui kurikulum sekolah. Tim Kasat Lantas dapat memberikan sosialisasi pada momen upacara, kegiatan ekstrakurikuler misalnya pemilihan duta lalu lintas madrasah, selain itu nilai dari disiplin lalu lintas itu bisa dimasukkan dalam kegiatan proses belajar mengajar," tegas H. Gusman Piliang. (emie)