ikut Sukseskan Program  Jumat  Berkah, DWP Kemenag Kota Padang  Apreasiasi MTsN 3 Kota Padang

 ikut  Sukseskan Program  Jumat  Berkah, DWP Kemenag Kota Padang  Apreasiasi MTsN 3 Kota Padang

Padang , Humas -- Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Padang Ny. Nelwati Marjanis berserta Jajarannya Terjun kesatu titik Satuan Kerja(Satker) dibawah naungan Kemeneterian Agama Kota Padang yakninya di MTsN 3 Kota Padang, yang langsung disongsong Kepala Madrasah Nurhidayati didampingi Waka madrasah tersebut, Jumat 30/04.

Kepala Madrasah Tsanawiyah  (MTs) Negeri 3 Kota Padang Nurhidayati dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka membagikan  zakat kepada  Dewa Guru dan Pegawai sebanyak 149 mustahik terdiri dari 136 Peserta didik dan 13 orang Dewan  Guru dan Pegawai total dana terkumpul sebanyak Rp.41.000.000, dimana dana tersebut yang disalurkan kepada mustahik berasal dari Zakat Guru dan Pegawai tahun sebelumnya.

“harapan dia,  semoga dengan bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban dalam bulan Ramadhan 1442 H dimasa Pandemi Wabah Virus Covid 19 ini.” 

Lanjut dia, didalam pengambilan zakat Peserta didik yang patut menerima  didampingi  orang tua bersangkutan, inipun sekaligus salah satu ajang silaturahmi dengan Keluarga besar Madrasah diantaranya Kepala madrasah , Dewan Guru dan Pegawai.

“Nuhidayati berharap kepada Wali murid (Warid), agar selalu mengontrol anak anak agar selalu aktif mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan 1442 H/2021 di masjid tempat tinggal masing masing agar mendapatkan ilmu  bermamfaat , dan program ini adalah untuk melatih diri siswa supaya  selalu ingat beribadah , dengan tidak mengindahkan Protokol Kesehatan,” paparnya.

Ditambahkanya, hasil penilaian pesantren Ramadhan akan dimasukan dalam nilai rapor semester  genap dan ini merupakan komitmen bersama kepala madrasah, Dewan guru terkait kegiatan pesantren Ramadhan 1442 H/2021.

diakhir pemaparanya, ia ucapkan  terima kasih Keluarga besar MTsn 3 Kota Padang, Terkhusu Dewan Guru dan Pegawai yang sudah menyalurkan zakatnya sehingga bisa membersihkan atau mensucikan  harta yang dimiliki, tutupnya.

“sementara itu ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian agama Kota Padang Ny. Nelwati Marjanis  memberikan apresiasi  luar biasa kepada Nurhidayati yang sangat energik yang berhasil membina kerjasama yang baik dengan pihak terkait hingga sukses mengumpulkan Zakat dengan nilai yang sangat luar biasa besarnya.”

Dan ini singkron sekali dengan program Gerakan Jumat Berkah yang telah dicanangkan DWP Kementerian Agama RI , lalu diterapakan oleh DWP Provinsi dan DWP Kota se Indonesia dengan Motto:  “Indahnya Berbagi dan Saling Peduli” .jelasnya mengakhiri. (syafrimen*Htj*) *rzk