H Marjanis: Buka Secara Resmi Bimbingan Manasik haji di PLHUT Kota Padang

H Marjanis: Buka Secara Resmi Bimbingan Manasik haji di PLHUT Kota Padang

Padang, humas  -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Padang H Marjanis membuka secara resmi kegiatan bimbingan manasik haji , dimana calon jemaah haji dari PT Pegadaian (Persero) Area Padang, berlangsung di Aula gedung PLHUT Berok Siteba Kota Padang , (25/05).

Saat dikonfirmasikan Kepala Seksi (Kasi) Pusat pelayanan Haji dan Umroh Terpadu
(PLHUT), H. Hendri Yazid menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan manasik haji ini adalah untuk membekali jama'ah calon haji dengan pengetahuan tentang pelaksanaan ibadah haji, dan diharapkan nantinya para jamaah calon haji lebih professional dan mandiri.
 

Sementara itu dalam sambutan Kakankemenag meminta peserta  untuk serius mengikuti rangkaian manasik haji itu dengan sungguh-sungguh, dan Ia meminta bila ada yang ragu jangan sungkan-sungkan untuk bertanya.

“ Selain itu perlu juga kemandirian dan peningkatan pengetahuan bagi setiap jamaah calon haji, meskipun nantinya telah selesai mengikuti kegiatan manasik haji. Kami ingatkan juga agar jamaah haji tetap menjaga semangat kebersamaan,"katanya.


Diakhir sambutan, dikatakannya bahwa  nara sumber dari pelaksanaan manasik haji tersebut, terdiri dari para pelatih yang sudah berpengalaman dan profesional dari kota bingkuang ini  sesuai dengan penguasaan materi yang telah ditentukan sesuai jadwal. (HarisTJ) *rzk