Kakankemenag Agam Hadiri Khatam Al Quran MDTA Muhammadiyah Ranting Tanjung Alam

Kakankemenag Agam Hadiri Khatam Al Quran MDTA Muhammadiyah Ranting Tanjung Alam
Kakankemenag Agam Hadiri Khatam Al Quran MDTA Muhammadiyah Ranting Tanjung Alam

Agam, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam menghadiri kegiatan perayaan Khatam al Quran Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Muhammadiyah Ranting Tanjung Alam ke-53 yang diselenggarakan oleh Persatuan Penduduk Tanjung Alam pada hari Minggu (08/08) di Masjid Nurul Huda Tanjung Alam Nagari Biaro Gadang Kecamatan Ampek Angkek.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, H. Marjanis mengucapkan selamat kepada para santri MDTA Muhammadiyah Tanjung Alam yag telah menyelesaikan pendidikan al Qurannya secara formal di MDTA ini.

Namun, Kakankemenag Kabupaten Agam mengingatkan bahwa seyogyanya belajar al Quran harus terus dilanjutkan, misalnya dengan menghafal al Quran dengan baik serta memahami kandungan ayat-ayat al Quran tersebut sehingga santri mampu berpedoman kepada al Quran dalam kehidupannya sehari-hari.

Selain itu Perayaan Khatam al Quran yang diikuti oleh 11 orang santri MDTA Muhammadiyah Tanjung Alam dan dibuka secara resmi oleh Bupati Agam, Andri Warman juga dihadi oleh pimpinan OPD, Camat Ampek Nagari, Wali Nagari Biaro Gadang serta para tokoh agama dan masyarakat Jorong Tanjung Alam.

Dan dalam kesempatan ini, Bupati Agam memberikan reward untuk peserta Khatam al Quran yang diserahkan melalui panitia. Begitu juga halnya Persatuan Penduduk Tanjung Alam juga sudah mempersiapkan reward untuk guru MDTA dan para santri yang mengikuti Khatam al Quran ini. Syef