Rao Utara Tuntas Gelar MTQ Kecamatan

Rao Utara Tuntas Gelar MTQ Kecamatan

Pasaman, Humas -- Kecamatan Rao Utara telah tuntas menggelar MTQ Ke-XVI tingkat kecamatan kemarin (24/8), dilingkungan Kantor Camat Rao Utara, Jorong V Muaro Mago Nagari Koto Rajo.

Ditemui Rabu (25/8) Camat rao Utara Agustimaizol mengatakan bahwa dengan  adanya MTQ dapat menciptakan generasi - generasi Qur’ani khususnya di Rao Utara dan menghasilkan Qari dan Qariah terbaik di Kecamatan Rao Utara.

Terpisah Kepala KUA Kecamatan Rao Utara Syahrizal menyampaikan apresiasi, rasa syukur serta ucapan selamat atas terlaksananya MTQ ke – XVI walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 namun ternyata kegiatan dapat terlaksana  dengan baik.

Ia berharap, melalui even musabaqah tersebut lahirnya duta-duta kecamatan yang akan dipersiapkan untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten Pasaman pada tahun 2021 ini.

Selain itu, terwujudnya esensi dari pelaksanaan MTQ yakni pembumian al quran dan sebagai wadah bagi generasi muda untuk menunjukkan potensi diri di bidang seni baca al quran. Dan mengajak masyarakat untuk mengimarahkan kegiatan bernuansa Islami dan menumbuhkembangkan kecintaan terhadap kitab suci yang diturnkan Allah kepada Rasulullah Muhammad SAW.

"Semoga dapat menciptakan Generasi ahlul Qur’an yang bermanfaat untuk Bangsa dan Negara", harapnya.

Diinformasikan Juliater Ginting selaku Ketua LPTQ Kecamatan Rao Utara bahwa MTQ ke XVI kemarin yang ditutup resmi oleh Camat diikuti oleh Tiga Nagari, yaitu Nagari Koto Rajo, Languang dan Koto Nopan. Masing – Masing Nagari mengutus 20 Orang peserta, dengan cabang yang dilombakan ; Tilawah (TK, Anak-Anak, Remaja dan Dewasa), Tartil (Dasar, Menengah, dan Umum), Khutbah Jum’at, dan Tahfidz 1 Juz (Tilawah dan Non Tilawah).

Dan Nagari Languang kembali mempertahankan Piala Bergilir nya, setelah MTQ ke XV Tahun 2020 menjadi Juara Umum.(nurhabibah) abie78 *rzk