MTsN 1 Pasaman Mulai PBM Tatap Muka

MTsN 1 Pasaman Mulai PBM Tatap Muka

Pasaman, humas -- MTsN 1 Pasaman sejak kemarin (23/8) mulai melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka.

Kepala MTsN 1 Pasaman Ade Pabrian, Rabu (25/8) menjelaskan bahwa pelaksanaan PBM tatap muka ini didasarkan dari surat dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pasaman dan petunjuk dari Kankemenag Pasaman.

Lebih lanjut, pelaksanaan PBM tatap muka di MTsN 1 Pasaman dengan menerapkan prokes ketat. Maka diingatkan kepada guru dan siswa yang berada di lingkungan madrasah baik di kelas atau di lingkungan madrasah harus menjaga kesehatan dengan menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan ditambah 1 D dengan doa.

Ade Pabrian mengatakan sesuai hasil rapat pihaknya sudah menyiapkan pelaksanaan PBM tatap muka dengan melengkapi sarana prasarana serta ketentuan pelaksanaan pembelajaran di masa covid-19. Pelaksanaan PBM tatap muka dilakukan 50 %, dengan siswa dibagi dua kelompok.

"Hari ini, PBM tatap muka kita mulai di MTsN 1 Pasaman. Di  masa pandemi ini pelaksanaan PBM kita laksanakan dengan memenuhi standar prokes serta ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Pokoknya di masa pandemi ini, belajar mengajar dilaksanakan dengan tetap diutamakan menjaga kesehatan. Setiap lokal sudah disediakan tempat cuci tangan dengan sabunnya." jelas Kepala madrasah. (Jaya Nasa Perta) abie78 *rzk