Program Sabtu Sehat Ala MTsN 4 Pasaman

Program Sabtu Sehat Ala MTsN 4 Pasaman

Bonjol, humas -- Sejak digelarnya kembali Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di MTsN 4 Pasaman, program-program yang telah dibentuk sebelum pandemi kembali dilanjutkan, termasuk Program Sabtu Sehat Ala MTsN 4 Pasaman.

Program Sabtu Sehat ini mengusung kegiatan senam pagi bersama seluruh civitas akademik madrasah, seperti yang terlihat Sabtu (4/9) dimana seluruh warga madrasah mengenakan seragam olahraga. Bertempat di halaman madrasah, seluruh siswa, guru, dan tenaga kependidikan mengikuti kegiatan senam bersama.

Kegiatan ini rencananya akan terus dilakukan setiap hari Sabtu pagi sebelum pembelajaran dimulai. Karena masih PTMT, siswa yang mengikuti senam pun hanya sebagian saja.

Kepala MTsN 4 Pasaman, Hj Raflis menyampaikan bahwa Sabtu Sehat ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh seluruh warga madrasah dan menaikkan imunitas apalagi dalam kondisi pandemi.

"Tubuh yang bugar serta imunitas yang kuat dapat mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di madrasah. Namun meski sedang senam sekalipun, prokes tetap harus selalu dijalankan,” ujar Hj. Raflis.

Dalam pelaksanaan Sabtu Sehat beragam senam pun ditampilkan, seperti Senam Indonesia Sehat, Senam Gemufamire, dan Senam Pinguin.

Hj.Raflis berharap, program Senam Sehat Sabtu Pagi itu tak hanya mampu menjaga kebugaran tubuh saja, namun irama senam yang penuh semangat akan merilekskan pikiran siswa sebelum menerima pembelajaran di dalam ruang kelas. (Arya) *rzk