Dua Siswa MTsN 1 Pasaman Juara KSM Menerima Reward

Dua Siswa MTsN 1 Pasaman Juara KSM  Menerima Reward

Pasaman, Humas -- Dua siswa MTsN 1 Pasaman  sukses menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2021 dan mendapatkan reward berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan yang langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang, Selasa (14/9) di madrasah setempat.

Penghargaan tersebut diberikan kepada M. Aflah Bahrie yang berhasil mendapatkan juara 1 bidang IPS Terintegrasi dan Aisya Aghnia Adhani sukses menjadi juara 1 bidang Matematika Terintegrasi.

Gusman Piliang mengapresiasi  keberhasilan siswa MTsN 1 Pasaman atas torehan prestasinya pada ajang KSM karena dinilai telah mengharumkan nama madrasah.

Menurutnya kesuksesan tersebut berkat dukungan dari pihak madrasah, guru pembimbing dalam mengarahkan serta menfasilitasi kebutuhan perlombaan.

"Selamat dan orang tua pasti bangga dengan prestasi siswa  kita ini. Pertahankan dan tingkatkan di tingkat Provinsi dan sampai tingkat nasional tentu dengan persiapan yang lebih matang. Mengharumkan nama madrasah tentu artinya mengharumkan nama daerah kita. Kita yakin dan percaya siswa kita mampu bertarung ke jenjang selanjutnya," semangat Kakan Kemenag.

Sementara, Kepala MTsN 1 Pasaman Ade Pabrian terus menyemangati dan menfasilitasi siswa dalam setiap keikutsertaan lomba atau kompetisi. Baginya, menfasilitasi siswa untuk tampil di ruang kompetisi akademik atau nonakademik merupakan perkara yang sangat penting.

Ia berpendapat siswa dari saat ini harus dilatih semangat kompetisi dan jiwa juang dalam pertarungan dalam bidang ilmu di madrasah. Madrasah harus menjadi perantara yang selalu mendukung dan menfasilitasi siswa. (Jaya Nasa Perta)abie78 *rzk