Siswa MTsN 1 Kota Pariaman, melaksanakan vaksinasi Covid-19

Siswa  MTsN 1 Kota Pariaman,  melaksanakan vaksinasi Covid-19

Pariaman, Humas--Sebanyak  44  orang siswa  kelas  IX dan VIII shift B telah divaksin pada  Sabtu, (4/9)  yang bertempat di  MAN  Kota  Pariaman. Kegiatan tersebut berlangsung  dengan lancar tanpa ada kendala sama sekali. Untuk selanjutnya, menunggu giliran siswa yang divaksin dalam shif  A  pada nantinya.

Sebelumnya, telah diberikan sosialisasi vaksinasi covid 19, di halaman madrasah tentang manfaat  yang di dapat dari suntik vaksin tersebut kepada siswa. Para siswa yang  divaksin, diminta izin dari orangtua yang bersangkutan.  Apakah bersedia atau tidak bersedia untuk divaksin,  dengan adanya surat pernyataan dari orang tua untuk  anaknya di vaksin atau  tidak.  

Sebab,  tujuan vaksinasi covid- 19 sebagai upaya kekebalan komunal agar terhindar dari virus  covid-19  yang semakin  merajela. Anak-anak yang berusia 12- 17 tahun bisa  mendapatkan vaksin Covid-19, jika dia dalam kondisi sehat  badan dan  tidak ada keluhan. Keluhan tersebut seperti  batuk pilek, badan panas, penyakit autoimun, penyakit bawaan dan penyakit penyerta lainnya.

Nurul Hidayaty Suhaimi sebagai Waka Kurikulum mengatakan, "alhamdulillah, kegiatan vaksinasi Covid- 19   berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dengan mematuhi protokol kesehatan. Siswa yang ikut vaksin shift B yang berjumlah 44 orang  dalam  keadaan sehat wal’afiat dan tak ada kendala sama sekali. Adapun guru yang mendampingi  siswa  yang ikut  vaksinasi Covid-19  di MAN  Kota Pariaman yaitu Rudi Hartono,  Nurul Hidayaty Suhaimi, Anuar, Rismayenti dan  Yusnidayetti.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Nur Eliwati,  mengungkapkan rasa  terima kasihnya  kepada Waka Kurikulum, Wakasis dan bapak/ ibu yang ikut  mendampingi siswa  kita dalam pelaksanaan  vaksinasi  covid-19  di MAN  Kota Pariaman. Semoga  amal  kebaikan  bapak/ibu  diterima  oleh  Allah  SWT," ujarnya.(tasrif )