376 Siswa MAN Padang Pariaman Terima Vaksin Covid

376 Siswa MAN  Padang Pariaman Terima Vaksin Covid

Padang Pariaman, Humas--Sebanyak 376 Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang Pariaman mengikuti program vaksinasi pelajar kerjasama Kementerian Agama Kab. Padang Pariaman dengan Dinas Kesehatan melalui Tim Vaksinasi Puskesmas Kecamatan Sintuk Toboh Gadang.

Vaksinasi pelajar ini adalah upaya mendukung percepatan vaksinasi sebagai salah satu syarat pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi para siswa mendapat sosialisasi terkait vaksinasi covid-19 dari kepala MAN 1 Padang Pariaman dan tim vaksinasi Puskesmas Kecamatan Sintuk Toboh Gadang.

Amrizon diwakili Wakil Kepala Bidang kesiswaa dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan hari ketiga untuk program vaksinasi pelajar di MAN 1 Padang Pariaman yang sebelum nya juga sudah dilaksanakan pada hari Jum'at dan Sabtu (10-11/09/2021.

"Ada 1000 dosis vaksin yang disiapkan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi pelajar madrasah tingkat MA dan MTs, Ini merupakan komitmen Kementerian Agama untuk melaksanakan SOP pembelajaran tatap muka yakni minimal seluruh peserta didik sudah mendapatkan vaksin pertama" Ujar Ali 

Sementara itu, Kepala MAN 1 Padang Pariaman melalui Wakil Kepala MAN 1 Padang Pariaman, Ali Nurdin menyampaikan rasa syukur dengan adanya kegiatan vaksinasi ini. 

"Ini merupakan ikhtiar yang kita lakukan untuk mempersiapkan diri guna pelaksanaan pembelajaran tatap muka" kata Ali Nurdin.

Tak lupa, Ali Nurdin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program vaksinasi pelajar ini.

"Kita berharap semua orang tua memberikan izin agar siswa kita divaksin, namum bila ada yang enggan mengizinkan kita tidak akan memaksakan, karena siswa yang divaksin hari ini harus mengantongi izin dari orang tua masing-masing, Ini merupakan ikhtiar kita sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan" tutup Ali Nurdin.

Sementara itu beberapa siswa memberikan respon positif terkait pelaksanaan kegiatan ini.

"Tidak sakit caranya itu kakak, nyaman sekali" ujar salah satu siswa yang mengikuti program vaksinasi ini. (Humas)