H.Marjanis Paparkan 18 Nilai Karakter Pendidikan Di MAN 1 Agam

H.Marjanis Paparkan 18 Nilai Karakter Pendidikan Di MAN 1 Agam

Maninjau Humas,- Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Agam H. Marjanis pagi ini Rabu (26/1/2022) berikan penguatan materi 18  nilai karakter pendidikan, kegiatan ini digelar diaula kampus MAN 1 Agam dihadiri oleh seluruh Civitas akademica MAN 1 Agam dan Wali siswa serta Anggota Komite MAN 1 Agam.
Kegiatan  ini  diselenggarakan sebagai wadah membangun komunikasi produktif antara pihak kantor kemenag Agam, MAN 1 Agam dan wali siswa, yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran untuk saling bergandengan tangan antar semua lini dalam mendidik dan mengembangkan potensi peserta didik.
Azizul Hayati kepala MAN 1 Agam dalam sambutanya menyampaikan “ agenda kita hari ini disampaing membangun jembatan hati antara pihak madrasah dengan wali siswa, juga kita ingin berupaya saling berbagi dalam mendidik anak anak kita, agar menjadi generasi emas, yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.” Ucapnya.
Dalam  pengantar paparan uraian materi, Kepala kantor kemenag Kabupaten Agam menyampaikan beberapa pont penting sekaligus programnya di Kabupaten Agam diantaranya, Satu jorong satu Pondok tahfizh, Sepuluh program keluarga Sakinah dan pendidikan berkarakter. Dalam hal pendidikan H. Marjanis  meminta kepada wali siswa agar proaktif dalam menjaga dan mengarahkan anak anaknya, apalagi dalam usia pendidikan, madrasah hanya delapan jam dalam mendidik peserta didik, sementara selanjutnya tentu berada ditangan orang tua, disinilah peran serta orang tua dalam mengawasi, mengarahkan dan mendidik anak anak dirumah.

“Besar harapan kami agar orang tua mau secara aktif dalam pengawasan anak anak  dirumah, pengaruh globalisasi  sering mengusik dan mengendalikan aktivitas belajar anak anak kita.” Ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Kakankemenag Kota Padang ini juga mengingatkan kepada orang tua, agar senantiasa menanamkan nilai nilai yang berkarakter di hadapan anak anak, mulai dari pribadi orang tua.

“Penananaman dan menjaga nilai religius merupakan dasar utama dalam membentuk karakter anak anak, karena mereka adalah investasi kita dunia dan akhirat.” sambungnya.

Sepanjang pemaparan H. Marjanis berdurasi dua jam itu, banyak mendapat apresiasi dari kalangan orang tua, I Dt Sinaro selaku wali siswa sekaligus pengurus Komite Madrasah mengungkapkan :” Alhamdulillah hari ini kami selaku orang tua mendapatkan pencerahan  dari Bapak Marjanis, karena jujur kami akui karena sibuk dengan pekerjaan sering menyita waktu untuk berkomunikasi dengan anak dirumah, sejalan pengaruh Hand Phone menjadikan anak anak terabaikan. “ ungkapnya.

Setelah kegiatan dengan wali siswa, H. Marjanis melanjutkan bincang bincangnya dengan beberapa majelis guru MAN 1 Agam, dalam rangka berbagi informasi prihal pendidikan di Kabupaten Agam umumnya, dan MAN 1 Agam khusunya.( Hasnan)