H. Miswan : DWP Harus Punya Punya Program Inovasi

H. Miswan : DWP  Harus Punya Punya Program Inovasi

Pariaman, Humas--Dharmawanita Persatuan sub unit KUA Kecamatan Pariaman Selatan sebagai pelaksana kegiatan bulanan DWP unit Kemenag Kota Pariaman yang dilaksanakan pada Kamis siang (10/02) yang bertempat di aula Kankemenag Kota Pariaman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kakan Kemenag, Ketua DWP beserta pengurus, Ketua unit masing-masing Satker bersama anggota perwakilan dan ASN Kankemenag Kota Pariaman.

Ny. Etna Marta sebagai Ketua Pelaksana mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada unitnya sebagai pelaksana dan mengisi acara Dharmawanita pada kali ini. Et begitu panggilan akrabnya melaporkan bahwa materi yang akan diangkatkannya adalah tentang Etika dan Kepribadian yang nantinya akan disampaikan oleh Nara Sumber Fitratul Ilmi Fajri putri kandung dari Fajaruddin (Kepala KUA Kecamatan Pariaman Selatan). Et juga mengucapkan terima kasih kepada semua personil pelaksana yang telah mempersiapkan acara ini sehingga kegiatan ini berjalan dg baik dan lancar

Ketua DWP Kankemenag Kota Pariaman Ny.Karleni Miswan dalam sambutannya mengatakan bahwa tema materi yang akan diangkatkan kali ini sangat menarik karena sangat berhubungan dengan tindak tanduk dan tingkah laku pribadi sesorang termasuk diri kita masing-masing.

“Untuk itu mari kita ikuti acara ini dengan baik dan serius sehingga nanti ilmu yang kita peroleh bisa diaplikasikan dan dibagi pula kepada anggota keluarga dan kolega kita di tempat tugas,” harapnya.

Menurut Ny Karleni sebagai istri dan seorang ibu kita adalah contoh yang baik untuk anak- anak kita di rumah. Untuk itu etika dan kepribadian kita menjadi tolak ukur sukses nya kita dalam mendidik anak dan bersosialisasi dalam masyarakat.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman H.Miswan dalam arahan dan pembinaannya menyampaikan bahwa “Dharmawanita ini kita jadikan tempat menambah ilmu dan pengetahuan bukan tempat untuk pamer dan memperlihatkan penampilan yang lebih sehingga terlihat jelas kesenjengan sosial,” terangnya.

Disamping itu kata Miswan bahwa Kehadiran para anggota sangat menentukan suksesnya kegiatan DWP Kankemenag Kota Pariaman ini, karena suksesnya seorang suami tergantung juga dengan dukungan dan kerjasama isteri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada suami termasuk menghadiri kegiatan Dharmawanita ini.” tegas Miswan

Pada kesempatan ini Miswan juga menghimbau agar kegiatan yang dikemas dalam Dharmawanita ini hendaknya mempunyai inovasi dan kreasi, disamping kegiatan dan program dari Kanwil dan Pusat harus didukung dengan mengaplikasikannya di tempat kerja masing-masing," tambah Miswan menggugah.

Setelah acara secara seremonial selesai, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang oleh Fitratul Ilmi Fajri seorang konselor seorang Mahasiswi yang sedang mengikuti pendidikan S2 di UNP Padang.

Sebagai koordinator kegiatan Ny Etnamarta Fajaruddin, MC Ny Cici Permatasari, pembaca ayat suci Alquran Ny Kusnilawati, pembaca doa Ny Nofridawati dan pembaca Asmaul Husna serta dirigen Ny Enawarni.(Enawarni/Rita)