Kemenag Sawahlunto Bantu Warga Pasaman Terdampak Gempa

Kemenag Sawahlunto Bantu Warga Pasaman Terdampak Gempa
Kemenag Sawahlunto Bantu Warga Pasaman Terdampak Gempa

Sawahlunto, Humas -- Kementerian Agama Kota Sawahlunto turut membantu warga Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat yang terdampak musibah gempa yang melanda kedua daerah itu belum lama ini.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Kepala Kankemenag Kota Sawahlunto Dedi Wandra kepada masyarakat setempat saat mengunjungi beberapa titik lokasi terdampak gempa Sabtu kemaren.

Di daerah Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, Dedi menyambangi rumah salah seorang ASN Kemenag setempat yang baru saja siap dibangun namun mengalami rusak berat bahkan tidak bisa dihuni sama sekali akibat goncangan gempa. Selanjutnya memberikan bantuan sembako kepada yang bersangkutan.

Selain itu Ia menyerahkan pula hal serupa kepada warga lain yang tertimpa musibah hingga sisa bantuan paket sembako senilai Rp9,3 juta rupiah ditambah pakaian dipercayakan kepada koordinator penyuluh agama islam kabupaten Pasaman untuk dapat dibagi-bagikan kepada masyarakat terdampak gempa.

Disamping itu, Kakankemenag Sawahlunto menyerahkan uang tunai sebanyak Rp9,1 juta lebih kepada Kakankemenag Pasaman Barat untuk membantu warga terdampak gempa di Nagari Kajai.

Pada kesempatan itu, Kakankemenag Pasaman Barat M. Nur mengucapkan terimakasih dan akan menyalurkan bantuan secepatnya kepada masyarakat Kajai.

M. Nur mengatakan, ada 40 pegawai Kemenag di Nagari Kajai tidak lagi bisa menghuni rumah mereka karena runtuh ditimpa gempa. Tak hanya itu sebutnya bangunan MAN 4 Pasaman hancur dan tidak bisa dipakai lagi untuk belajar oleh siswa madrasah.

"Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh ASN yang telah berpartisipasi menyisihkan harta untuk sanak saudara kita yang tertimpa musibah di Pasaman semoga menjadi amal ibadah," tutup Kakankemenag Dedi Wandra memimpin apel pagi ASN Kemenag Sawahlunto seraya menceritakan sekilas perjalanan penyaluran bantuan, Senin (7/3).