Pengawas Madrasah Kabupaten Agam; Panitia UM MAN 4 Agam Tahun 2022 Profesional dan Mantap

Pengawas Madrasah Kabupaten Agam; Panitia UM MAN 4 Agam Tahun 2022 Profesional dan Mantap
Pengawas Madrasah Kabupaten Agam; Panitia UM MAN 4 Agam Tahun 2022 Profesional dan Mantap
Pengawas Madrasah Kabupaten Agam; Panitia UM MAN 4 Agam Tahun 2022 Profesional dan Mantap

Humas, Agam. Hari ini Kamis (24/3/2022) pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) di MAN 4 Agam mendapat kunjungan monev dari pengawas madrasah kabupaten Agam. Pengawas madrasah kabupaten Agam, Helmi seperti biasa dengan dedikasi yang sangat tinggi telah hadir di MAN 4 Agam 15 menit sebelum UM hari ini berlangsung.

 Di hari ke empat pelaksanaan UM, Helmi melaksanakan kunjungan monev disambut hangat kepala MAN 4 Agam, Zulfahmi, didampingi WAKA kurikulum; Melvi, WAKA kesiswaan; Erawati, WAKA humas; Desmayuni dan WAKA sarana dan prasarana; Mitratur Rahmah. Kegiatan temu ramah berlangsung sangat akrab di ruangan kepala MAN 4 Agam.

Helmi, pengawas yang selalu tampil penuh semangat dan perfect dalam setiap kinerjanya, antusias menyimak perkembangan MAN 4 Agam yang diekspos kepala dan WAKA MAN 4 Agam. Beliau tiada henti mengapresiasi setiap kemajuan yang dicapai. Diantara kemajuan MAN 4 Agam yang menarik hati beliau adalah bingkisan hand made berupa tas karya Forum Annisa’ MAN 4 Agam yang lagi diusahakan sertifikasi halalnya dan wisuda tahfizh bagi guru dan pegawai MAN 4 Agam. “ Wisuda tahfizh bagi guru dan pegawai ini adalah kali pertama yang mengangkatkan, kepala MAN 4 Agam adalah pelopornya”, ungkap Helmi sangat antsias.

Setelah temu ramah sebentar bersama kepala dan WAKA MAN 4 Agam di ruang kepala yang artistik itu, Helmi berkunjung ke ruang ke kesekretariatan/posko panitia Ujian Madrasah (UM) tahun pelajaran 2021/2022. Disambut senyum ramah panitia UM, Helmi mulai mengecek kelengkapan administrasi UM tahun 2022. Pengawas yang sangat teliti itu mengecek satu persatu berkas dan mencocokkan dengan bukti fisiknya. Hampir tidak ada terjadi kesalahpahaman dalam penerjemahan regulasi UM kali ini, panitia UM MAN Agam tahun 2022 mendapat apresiasi profesional dan mantap.

“Semua berkas dan bukti fisik admisitrasi serta kelengkapan pelaksanaan UM tahun 2022 bagus dan sesuai regulasi yang berlaku, panitia UM MAN 4 Agam tahun 2022 profesional dan mantap!”, puji Helmi berulang kali.

Setelah mengunjungi kesekretariatan/posko panitia UM MAN 4 Agam, Helmi didampingi kepala dan WAKA MAN 4 Agam, bertolak mengunjungi ruang ujian satu persatu. Tetap konsisten memenuhi protokoler UM bahwa dilarang masuk ruangan selain pengawas, Helmi hanya minta ijin mengambil poto pelaksanaan UM dari depan pintu ruang ujian.

Kegiatan monev UM tahun 2022 oleh pengawas madrasah kabupaten Agam yang berlangsung penuh kekeluargaan, diakhiri poto bersama sebagai pelengkap bukti dokumen kerja pihak madrasah dan pengawas madrasah. Semoga kerjasama yang akrab antara MAN 4 Agam dan pengawas madrasah kabupaten Agam tetap terjalin demi kemajuan madrasah. Desmayuni