Kakan Kemenag Solok Lepas Kontingen POSPEDA ke Provinsi

Kakan Kemenag Solok Lepas Kontingen POSPEDA ke Provinsi

Kota Solok, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Eri Iswandi di dampingi Kasi PD Pontren, H. Amril, melepas keberangkatan kontingen POSPEDA  tingkat Sumatera Barat ke Padang dalam bidang pencak silat.

H. Eri menyampaikan kepada peserta untuk selalu menjaga kesehatan, bertanding secara maksimal, dengan artian keluarkan kemampuan dengan  baik, kuatkan mental untuk bertanding. "Jadi lah atlit yang terbaik tanpa curang, selamat mengikuti event Pospeda tingkat Sumatera Barat, jangan lupa berdoa dan berusaha, jadilah Duta Silat tingkat Sumatera Barat utusan Kota Solok,” ujar Kakankemenag, Senin(28/03/22).

Kota Solok, pada kegiatan POSPEDA, mengirimkan perwakilan delapan peserta yang berasal dari tiga Pondok Pesantren yang ada di kota solok.  Nama-nama peserta cabang Pencak Silat diantaranya, Farel Gusti Rajab, Ridwan Ananda Putra, Refa Gusmita, Kevin Anaverta, Sahara Zani Sendika,, Vivi Adrianes Aldem, berasal dari Ponpes waratsatul Anbiya, Ade Novendra, dari Ponpes Darut Talib, Muhammad Fauzan Aulia Pradana dari Ponpes Al Mumtaz.

Kegiatan di hadiri Dodi Osman Kadis Dispora Kota Solok, mewakili Walikota Solok, dikesempatan ini Dodi menyampaikan, Pemda Kota Solok sangat mendukung kegiatan Event pertandingan Silat ini, bertanding lah secara maksimal dan pupuk kejujuran, serta keinginan yang kuat.. “Jadikan perlombaan Silat untuk menjalin ajang silaturrahmi, dalam arena kita berlawanan, namun di luar arena kita adalah bersahabat," pungkas Dodi Osmon

"Selamat berjuang dan selamat bersenang-senang peserta POSPEDA Kota Solok. Menang tidak boleh sombong, kalau kalah jadikan itu ajang untuk belajar. Jaga sikap attitude dan nama baik Pondok Pesantren, terkhusus nama baik Kota Solok," tuturnya.

Kegiatan diakhiri makan bersama di Aula Abu bakar Kantor Kemenag. Tampak hadir, Kasi PD Pontren, Staf Dispora, Pimpinan Ponpes, Pelatih dan peserta Silat serta ASN di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Solok. Helda.