Suksekan Gemarindu,DWP Kankemenag Kota Payakumbuh Adakan Wirid Annisa

Suksekan Gemarindu,DWP Kankemenag Kota Payakumbuh Adakan Wirid Annisa

Payakumbuh,Humas--Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh mengikuti Wirid Annisa yang dikemas dalam bentuk wirid pengajian di Aula Kankemenag Kota Payakumbuh dengan menghadirkan penceramah Syaflinda dari Kab. Limapuluh Kota, Kamis (14/4). 

Kegiatan Wirid Annisa ini dihadiri Ketua DWP Kankemenag Kota Payakumbuh Ny. Neni Ramza Husmen beserta seluruh Pengurus dan ibu-ibu yang tergabung dalam DWP Kankemenag Kota Payakumbuh.

Ny. Neni Ramza Husmen dalam sambutannya menyampaikan bahwa Wirid Annisa ini adalah merupakan bagian rangkaian dari Program GEMARINDU Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

"Kegiatan Wirid Annisa ini merupakan bagian dari kegiatan program GEMARINDU yaitu Gema Ramadhan Indah dan Syahdu di Dunia yang merupakan inovasi dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1443 H bagi ASN dan Keluarga Besar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat,untuk itu demi kelancaran program ini maka setiap daerah dituntut untuk berperan aktif dalam menyukseskan program GEMARINDU ini" kata Ny. Neni Ramza Husmen

Selanjutnya ketua DWP ini juga memberikan apresiasi atas kehadiran dari Ibu-ibu Anggota DWP Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh.

"Terimakasih atas kehadiran kita semua,walaupun dalam suasana berpuasa,tidak menyurutkan semangat Ibi-ibu dalam menghadiri dan menyukseskan kegiatan mulia ini,semoga atas niat baik serta ayunan tangan dan langkahan kaki ibu-ibu dari rumah dalam mengikuti Wirid Annisa ini dibalasi Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda."ujar Ny. Neni Ramza Husmen

Sementara Syaflinda dalam tausyiahnya menyampaikan hukum wanita shalat berjamaah di Masjid dimana pada zama dahulu memang para wanita di sunnahkan untuk melaksanakan shalat dirumah karena keadaan mengharuskan seperti itu,tetapi pada zaman sekarang wanita malah dianjurkan untuk shalat berjamaah di Masjid dengan syarat mematuhi segala aturan dan norma-norma Agama.

Beliau juga berpesan kepada ibu-ibu yang hadir, agar dalam melaksanakan shalat betul-betul memperhatikan dan menutup aurat seorang wanita sesuai dengan yang di syariatkan Agama Islam dan apabila telah berada di dalam Masjid perbanyaklah berdzikir dan berdo'a kepada Allah karena salah satu waktu mustajab dalam berdoa adalah antara azan dan iqamah,kata PAIF Kankemenag Kab. Limapuluh Kota ini.

Ada 12 program kegiatan GEMARINDU Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yaitu Thaharah Masjid,Tadarus Al Qur'an Offline(Tilaeah Wal Istima'),Wirid Annisa,Tadarus Al Qur'an Online Satu Hari Satu Juz (Sasaju),Syiar Baca Kitab,Gema Rohani Berbuka (Gemaribu),Tilawah Ramadhan (Tiram),Berbagi Zakat Fitrah Peduli Umat (Berkat),Semarak Nuzul Qur'an (Senur),I'tikaf Mandiri (Iman),Siraman Rohani Ramadhan (Siroh) dan Berbagi Takjil Gratis.

Sebagai informasi kegiatan Wirid Annisa DWP Kankemenag Kota Payakumbuh dilaksanakan selama dua kali kegiatan dan kegiatan berikutnya akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 21 April 2022 yang diikuti dengan kegiatan Berbagi  Takjil Gratis (Algeri)