Tim Safari Ramadhan Kemenag Kota Padang Serahkan Bantuan  

Tim Safari Ramadhan Kemenag Kota Padang Serahkan Bantuan  

Padang, Humas -- Bertepatan pada malam Ke Dua Puluh Tim Safari Ramadhan 1443 H, Kantor  Kementerian Agama Kota Padang,  di Ketuai langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi berkunjung ke Mushalla Hidayah Kalumbuk Kecamatan Kuranji Kota Padang pada Kamis (21/04) malam.

Dalam sambutannya, H. Edy Oktafiandi selaku Ketua Tim satu persatu mempekenalkan rombongan yang tergabung dalam Tim Safari Ramadhan diantaranya, Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi, Segenap Unsur Kepala Seksi diantaranya, Plt. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah sekaligus Penyelenggara Haji dan Umrah H. Hendri Yazid.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam sekaligus Plt. Kepala Seksi Pendidikan Pondok dan Pesantren, Aidil Khurdiansyah, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Aris Junaidi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Farhan Furqani, beserta Aparatur Sipil Negara Jft Jfu dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang.

Pada momentum tersebut, dihadiri juga Pengawas Madrasah/PAI, Kepala Madrasah dan Kepala KUA se Kota Padang, Penyuluh dan Penghulu serta Lurah Kalumbuk Asrar Maas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,alim ulama ,cadiak pandai sarato bundo kandung masyarakat setempat.

Lebih jauh, Kakan Kemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi menjelaskan bahwa Kan Kemenag Kota Padang dan jajaran bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu dia meminta aparatnya bisa bekerja sungguh-sungguh dalam melayani umat.

Kementerian Agama (Kemenag) merupkan lembaga yang banyak bersentuhan dengan umat seperti dalam pelayanan haji dan umrah, pendidikan di madrasah, pendidikan Agama Islam dari tingkat RA,MI.MTs/MA, Lebih-lebih lagi dalam melayani masyarakat seputar urusan pernikahan.

“Terkhusus pendidikan di Madrasah minat masyarakat semakin meningkat untuk itu H.Edy mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut,” ucapnya.

"Kurikulum di Madrasah ada lebihnya dari sekolah lainnya, yakni mata pelajaran agamanya lebih banyak, sedangkan mata pelajaran lainnya sama dengan yang diajarkan di sekolah lainnya," sambungnya.

Tim Safari Ramadhan Kankemenag Kota Padang menyerahkan bantuan Alquran dan Uang sebesar Rp.4000.000,-(Empat Juta Rupiah), dimana bantuan tersebut berasal dari Infak dari keluarga besar Kankemenag Padang dan diterima langsung Ketua Mushalla Al-Hidayah Zulkifli Halim yang juga salah seorang Pengawas Madrasah dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu dan bermanfaat bagi kelangsungan pembanggunan Mushalla Al-Hidayah yang mana masih dalam masa pemulihan pasca kebakaran tahun lalu,” Pinta mantan kemenag agam ini.

Kegiatan tersebut, diawali dengan Shalat Isya berjamaah dilanjutkan dengan Ceramah  Agama serta diakhiri dengan Shalat Tarwih berjamaah.

"Semoga apa yang kita kerjakan hari ini mendapatkan keberkahan dan benilai ibadah disisi Allah Swt," harap H. Edy Oktafiandi seraya menyudahi.(HarisTJ)