MTsN 5 Agam Berbagi

MTsN 5 Agam Berbagi
MTsN 5 Agam Berbagi

Tiku,   23     April     2022 M

22 Ramadhan 1443 H

MTsN 5 AGAM BERBAGI

Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah Kementerian Agama Kabupaten Agam menghimbau warga kemenag untuk saling berbagi dengan penyaluran infaq, sedekah dan zakat melalui unit-unit instansi kemenag tempat bekerja. Seruan Kemenag Agam ini disambut MTsN 5 Agam dengan mengimplementasikannya melalui slogan MTsN 5 Agam Berbagi.

Semangat berbagi pada bulan Ramadhan di MTsN 5 Agam setiap tahunnya diselenggarakan dengan menggalang infaq, sedekah dan zakat yang ada dari guru dan pegawai serta murid-murid MTsN 5 Agam dan dibagikan kepada warga madrasah penerima zakat yang telah ditentukan secara syar’i. Namun ada sedikit berbeda pada bulan Ramadhan tahun 2022 ini, semangat berbagi warga MTsN 5 Agam sangat tinggi dan antusias.

Melalui himbauan kepala MTsN 5 Agam Ramadhan tahun ini terkumpul sedekah, infaq dan zakat dari warga MTsN 5 Agam sebanyak Rp. 18.400.000. Dana sebesar ini bersumber dari beberapa sumbangsih, yaitu: Infaq siswa selama Ramadhan, infaq guru dan pegawai, zakat mal guru yang disalurkan melalui madrasah dan dari Baznas. Zulherman selaku kepala MTsN 5 Agam dan juga ketua amil zakat, segera membagikan dana yang telah terkumpul tersebut diakhir masa sekolah di MTsN 5 Agam kepada yang berhak menerima dari warga madrasah seperti: siswa yang miskin, guru dan pegawai honorer, orang tua jompo disekitaran MTsN 5 Agam, siswa terbaik yang mengkhatam dan hafidz al qur’an, dan anak-anak pengurus OSIM sebagai panitia semarak ramadhan yang telah berlangsung secara meriah.

Semoga berkah Ramadhan tahun ini akan selalu ada pada ramadhan yang akan datang. Dan semangat berbagi warga MTsN 5 Agam ditahun yang akan datang lebih ditingkatkan lagi. Begitu tutur kepala MTsN 5 Agam dalam sambutannya pada acara MTsN 5 Agam berbagi.