Ramza Husmen: Penyuluh Agama Islam Harus Profesional dalam Tugas

Ramza Husmen: Penyuluh Agama Islam Harus Profesional dalam Tugas

Payakumbuh,Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Ramza Husmen didampingi Kasi Bimas Islam Hamdan, memberikan pembinaan terhadap Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh yang digelar diruang rapat Kakankemenag,Senin (18/7/2022).

Pembinaan ini terkait dengan peningkatan kinerja Penyuluh Agama Islam Fungsional dalam melaksanakan tugas-tugas kepenyuluhan ditengah-tengah masyarakat.

Dalam pembinaan rutin ini Kakan Kemenag mengingatkan Penyuluh Agama Islam untuk profesional dalam bertuagas.

"Penyuluh Agama Islam merupakan ujung tombak Kementerian Agama dalam  menyampaikan pesan-pesan keagamaan dan pembinaan keagaman serta menyampaikan program-program Kementerian Agama ditengah-tengah masyarakat,untuk itu bekerjalah dengan profesional serta bertanggung jawab dengan tugas -tugas kepenyuluhan,"ujar Ramza 

Selanjutnya Kakan Kemenag juga menyampaikan Penyuluh Agama Islam untuk selalu meningkatkan kompetensi diri dan mengasah kemampuan guna menunjang tugas-tugas kepenyuluhan dilapangan dengan serta memahami setiap Regulasi yang ada,jelas Kakan Kemenag.

Sementara itu Kasi Bimas Islam H. Hamdan mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah selain pembinaan dari Kakan Kemenag,kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi Penyuluh Agama Islam dengan Kakan Kemenag  dan evaluasi dari program kerja Penyuluh Agama Islam Fungsional,terangnya.(Algeri)