Pembina Upacara di MTsN 2 Solok, Kakan Kemenag Semangati para Siswa

Pembina Upacara di MTsN 2 Solok, Kakan Kemenag Semangati para Siswa

Koto Baru, Humas. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli menjadi Pembina Upaara di MTsN 2 Solok, Senin (18/7).

Ikut mendampingi Kakan Kemenag, Kasi Penmad H. Syamsul Bahri dan diikuti oleh seluruh siswa bersama tenag pendidik dan kependidikan MTsN 2 Solok

"Selamat datang, ananda siswa kelas VII sebagai warga baru di keluarga besar MTsN 2 Solok dan Kementerian Agama Kabupaten Solok. Ananda adalah Gen Z yang dipercayakan orang tua menjadi generasi Islami dengan menuntut ilmu di madrasah ini," ujar H. Zulkifli mengawali amanatnya.

Disebutkannya, siswa madrasah Tsanawiyah adalah transisi dari anak-anak menuju remaja. Untuk itu harus mulai menatap jauh kedepan memandang cita-cita kemana kaki dilangkahkan. Sebagai Gen Z, maka siswa madrasah perlu membekali diri dengan iman, ilmu dan teknologi agar selau berada digaris terdepan dan berprestasi hingga meraih sukses.

"Semuanya diawali dengan belajar yang sungguh-sungguh, mengabdi dan patuh pada orang tua, memilih pasangan yang kelak dan memanjalan ibadah dengan sempurna dan bertekad melaksanakan seluruh rukun Islam hingga yang kelima." terang Zulkifli.

Menutup amanatnya H. Zulkifli mengajak seluruh siswa MTsN 2 Solok untuk meraih prestasi sesuai dengan motto Madrasah Mandiri Berprestasi yang ditunjang dengan penguasaan teknologi terkini.

Usai upacara, Kakan Kemenag yang didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah H. Syamsul Bahri mengajak para peserta upacara untuk foto bersama dilapangan, sesuai konsep Gen Z yang akrab dengan teknologi, Kakan Kemenag juga melayani foto dan selfi dengan guru dan para siswa.