Pembina Upacara, Zelmi: Jagalah Kebersihan Lingkungan MTsN 1 Kota Pariaman

Pembina Upacara, Zelmi: Jagalah Kebersihan Lingkungan  MTsN 1 Kota  Pariaman

Pariaman, Humas—Pelaksanaan  upacara  bendera rutin dilaksanakan pada setiap Senin pagi, pada  Senin (5/9) sebagai  pelaksana upacara  siswa  kelas IX-7  dengan Wali  Kelas Gusnida.  Sedangkan pembina  upacara bendera,  Zelmi yang juga  guru IPS  MTsN 1  Kota  Pariaman.  Upacara  bendera  yang  dilaksanakan berjalan dengan tertib dan penuh khitmah.

Zelmi dalam  amanatnya  menyampaikan, “Apresiasi  kepada  pelaksana  upacara  siswa  kelas IX-7, kepada  Wali  Kelas  dan pelatih sehingga  upacara  bendera yang dilaksanakan berjalan dengan tertib  dan lancar. Dan  ke depan  pelaksanaan  upacara ditingkatkan ke  arah  yang lebih baik. Disampaikan  juga,  kepada  siswa  untuk selalu  menjaga  K-3  agar  lingkungan madrasah  lebih baik.  Apalagi  madrasah  kita  Madrasah Adiwiyata  dan Madrasah  Sehat."

"Tentu  kita  selalu  dengan penuh kesadaran  untuk selalu  sadar  akan kebersihan dan keindahan lingkungan madrasah. “kita  akan  mengadakan  penilaian  kelas  yang  terbersih dan rapi serta  perlengkapan  kelas  yang  baik, untuk itu kepada masing-masing kelas  harus mempersiapkan diri. Lomba  penilaian kelas  dalam upaya  untuk kesadaran siswa  akan pentingnya  kebersihan, kerapian, keindahan kelas baik di dalam  dan diluar  kelas," ungkapnya.

"Namun  yang sangat  penring jadikan  kebiasaan sehari-hari  untuk  selalu  penuh kesadaran  akan pentingnya  arti sebuah lingkungan yang sehat dan bersih," tambahnya.

Kepala  MTsN  1  Kota Pariaman, Nur  Eliwati  berharap  kepada  siswa  dan guru  untuk saling mendukung  secara  bersama-sama  dalam  menjaga  dan  melestarikan lingkungan Madrasah. 

"Suasana  yang asri  dan  nyaman  dapat  membawa  suasana  belajar  yang lebih  baik  dan lebih menyenangkan.  Belajar  dengan hati  memberikan  kebaikan  dan keberkahan hidup  akan apa  yang kita  lakukan  dengan baik  dinilai ibadah  dan mendapatkan pahala  disisiNya," ujarnya.(tasrif)