Kepala Kemenag Agam membuka sekaligus memberikan materi pada acara workshop KKM KKG Madrasah di Ponpes MTI Canduang

Canduang humas,,Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru madrasah di Kab Agam kelompok kerja madrasah KKM dan KKG mengadakan acara workshop pengembangan keprofesian berkelanjutan terhadap tenaga kependidikan yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 03/11-22 bertempat di MTI Canduang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Agam,Kasi Pendidikan dan Madrasah, KUA Canduang,Ketua KKM dan KKG madrasah sebanyak tujuh kelompok, pengawas madrasah se Kab Agam.

Latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru madrasah yang tergabung dalam musyawarah kerja guru, karna adanya bantuan dari kementrian agama dalam peningkatan SDM guru dan sekolah madrasah,kata Alhilal selaku ketua KKM Kemenag Agam.

Kegiatan ini harus dilaksanakan sebanyak enam kali pada setiap KKG yang batas waktunya sampai akhir Nofember, dengan kegiatan ini diharapkan guru punya kerja keras dan ikhlas dan sebagai bentuk penghargaan kepada pendahulu kita yang berjuang mendirikan madrasah, sambung Hilal.

Kepala Kemenag Agam Drs H.Marjaniss MPd membuka secara resmi kegiatan tersebut dan sekaligus memberikan materi tentang kebijakan kementerian agama dalam meningkatkan mutu pendidikan pada madrasah .

Kepala Madrasah harus melaksanakan empat kompetensi yang salah satunya adalah kewirausahaan, dalam artian Ka Madrasah harus punya jiwa bisnis yang berpedoman pada KMA 58.

Dalam menjalankan kewirausahaan jangan sampai bersinggungan atau bermasalah dengan hukum seperti bisnis yang ilegal serta jangan sampai terjebak dengan hutang, kata Marjanis.

Ka Madrasah dan guru guru kenapa harus profesional karena sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi, dan mengajar sesuai dengan profesinya,tambah Marjanis.

(Zulpaif)