OSIM Ujung Tombak Kemajuan Madrasah

OSIM Ujung Tombak Kemajuan Madrasah
OSIM Ujung Tombak Kemajuan Madrasah

Padang Japang, Inmas- Pagi ini Selasa (24/4), panitia pelantikan OSIM terpilih, MTsN 1 Lima Puluh Kota periode 2017/ 2018 tampak sibuk mempersiapkan rangkaian acara pelantikan yang akan digelar sesuai jadwal jam 8.30 WIB. " inilah hari bersejarah yang akan dikenang sepanjang masa, terutama bagi ketua dan Sekretaris OSIM yang telah terpilih melalui pemilu Siswa tanggal 5 April yang lalu." Ucap M. Alfin Rahmat, ketua panitia Pelantikan.

Acara Pelantikan OSIM dilaksanakan di Halaman Madrasah yang dihadiri seluruh siswa, Majelis Guru dan Karyawan MTsN 1 Lima Puluh Kota. Surat Keputusan Kepala Madrasah yang dibacakan Abrar, S. Ag ( Waka Siswa MTsN 1 Lima Puluh Kota ) meng awali acara pelantikan, tertera dalam SK yang dibacakan, sebanyak 54 orang siswa Kelas VIII dan Kelas VII di percaya memegang amanah sebagai Pengurus OSIM periode 2017/ 2018.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji pengurus OSIM yang di pandu oleh Bapak Kepala Madrasah Muhammad Suhardi, S. PdI, M. Pd. Yang di ikuti oleh seluruh Pengurus OSIM terpilih. " Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim ananda semua resmi Bapak Lantik sebagai Pengurus OSIM 2017/ 2018," sembari memberikan ucapan selamat kepada Bagas Tria Ladirama dan Aulia Fitratunnisa Ketua dan Sekretaris OSIM yang berdiri paling depan saat pelantikan dilaksanakan.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah termuda di Kabupaten Lima Puluh Kota ini berharap, agar pengurus OSIM periode 2017/ 2018 mampu mengeluarkan potensi maksimalnya dalam melayani keinginan seluruh siswa madrasah melalui program kerja yang jelas, bermanfaat dan berkwalitas. Ketahuilah ananda, " OSIM adalah ujung tombak Madrasah, penentu kwalitas Madrasah ditengah lembaga - lembaga pendidikan yang ada, apakah sekolah atau madrasah, baik negeri maupun swasta. Mari !! Kita jadikan MTsN 1 Lima Puluh Kota yang  tidak hanya sekedar nama, melainkan madrasah yang terbaik dalam segala hal di Kabupaten ini." Seru Hardi.

Selanjutnya, Alumni program Magister Pendidikan Universitas Negeri Padang ini mengucapkan, " Apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Pengurus OSIM MTsN Padang Japang periode 2016/ 2017 yang telah mendarma baktikan kemampuan terbaiknya, sehingga MTsN Padang Japang yang kini bernama MTsN 1 Lima Puluh Kota semakin di kenal Masyarakat, tidak hanya di tingkat Kabupaten tapi juga di tingkat Provinsi dan Nasional. tentu melalui berbagai prestasi yang ditorehkan, baik Akademik maupun Bakat Minat. Semoga usaha dan bakti ananda dicatat sebagai Amal shaleh disisi Allah SWT." Tatup Hardi. (Abr)|Mira