Penmad Dharmasraya Sosialisasikan Pengisian Emis Raport Madrasah

Penmad Dharmasraya Sosialisasikan Pengisian Emis Raport Madrasah
Penmad Dharmasraya Sosialisasikan Pengisian Emis Raport Madrasah

Dharmasraya, (Inmas) - Era modernisasi telah merubah dunia dengan sistem digitalisasi data yang dituangkan dalam bentuk aplikasi baik yang berbasis offline maupun online, sehingga keberadaan operator komputer sudah menjadi keharusan bagi lembaga pendidikan madrasah.

Pagi ini rabu (24/05) Jajaran Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Dharmasraya melaksanakan kegiatan bimbingan teknis untuk mensosialisasikan pengisian raport madrasah yang bebrbasis dari data emis di gedung sekber KUB Dharmasraya yang diikuti oleh 32 operator emis Madrasah tingkat MTs dan MA Se-Kabupaten Dharmasraya.

Sosialisasi pengisian raport berbasis Emis ini dilaksanakan dengan biaya mandiri dari madrasah dan yang menjadi mentornya adalah operator emis yang sudah mendapatkan pelatihan oleh Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat di Padang beberapa hari yang lalu.

Adapun mentor pernah mengikuti pelatihan di Padang adalah  Isman S, S.HI Operator Emis MTs Muhammadiyah Pulau Punjung, Astridawati, SP Operator Emis MTsN Dharmasraya, Desyi Eliza, SE Operator Emis MAN Dharmasraya, Depi Riwayati, S.Pd Operator Emis MA Nurul Iman dan Sri Maemunah Operator Emis pada MA Darul Hikmah Koto Baru.

Pelaksanaan sosialisasi ini didampingi staf pada seksi Penmad Novriadi, SE selaku fasilitator yang akan membantu pelaksanaan kegiatan, karena mengingat kegiatan pengisian emis raport ini segera ditindak lanjuti mengingat pembagian raport siswa madrasah diperkirakan dibulan juni tahun 2017.(s@rwono)|DW