Lembaga Amil Zakat Kabupaten Solok Selatan Divisitasi

Lembaga Amil Zakat Kabupaten Solok Selatan Divisitasi

Padang Aro, Inmas--Dalam upaya penertiban lembaga Amil zakat (LAZ) di Kapubaten Solok Selatan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Solok selatan dikunjungi Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat H. Maswar beserta rombongan yang di dampingi oleh Kepala Seksi Bimas Islam H. Herman, Kamis (26/09).

Dalam kegiatan visitasinya, Kabid Penais Zawa, Maswar berpesan kedepannya peran aktif BAZNAS dalam melakukan pengawasan yang lebih ketat dalam penetapan Amil sesuai dengan regulasi yang ada, sehingga tidak ada Amil yang tidak memiliki izin dari Pemerintah khususnya Kabupaten Solok Selatan.

Di tempat terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok Selatan Syahrul mengucapkan terimakasih Kami kepada Kabid Penais Zawa beserta rombongan yang telah melakukan Visitasi lembaga Amil Zakat yang ada di Kab. Solok Selatan. Sehingga kita berharap tidak ada LAZ di Solok Selatan yang melanggar undang-undang. 

Selanjutnya, kegiatan ini dilakukan untuk melihat secara langsung di lapangan tentang keberadaan lembaga Amil Zakat khususnya di Solok Selatan. "kegiatan ini dilakukan untuk menjelaskan bahwa BAZNAS Kab. Solok selatan juga ikut serta dalam pengawasan terhadap LAZ dan pihak-pihak yang bertindak selaku Amil zakat, Karena menurut Undang-undang 23 Tahun 2011 menyatakan adanya pidana bagi yang bertindak sebagai Amil yang tidak diberikan izin oleh pemerintah" ungkap H. Herman. (Syaiful/Rina)