KPPL Kemenag Kab. Lima Puluh Kota Perdana Dikukuhkan Kanwil Kemenag Sumbar

KPPL Kemenag Kab. Lima Puluh Kota Perdana Dikukuhkan Kanwil Kemenag Sumbar
KPPL Kemenag Kab. Lima Puluh Kota Perdana Dikukuhkan Kanwil Kemenag Sumbar

Inmas, Dangung-Dangung– Pengurus Komunitas Penulis Pengiat Literasi (KPPL) Kemenag Kab. Lima Puluh Kota Masa Bakti Tahun 2019-2021 secara resmi dikukuhkan oleh Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat H. Hendri Selasa (17/12) lalu. Acara pengukuhan ini merupakan perdana dikukuhkan oleh Kanwil Kemenag Sumbar. Kegiatan tersebut bertempat di MTSN 3 Lima Puluh Kota bersamaan dengan pembukaan Rakor K3Mts Sumatera Barat. Acara diawali dengan penyerahan beberapa buku guru penulis Kemenag Kab. Lima Puluh Kota alumni Sagu Sabu dan MWC KPPL Kemenag Sumbar kepada Kakanwil Kemenag Sumbar. Dilanjutkan dengan pembacaan SK (Surat Keputusan) Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Lima Puluh Kota nomor 231 tahun 2019 tentang penetapan penggurus Komunitas Penulis Penggiat Literasi (KPPL) masa bakti 2019-2021 oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Lima Puluh Kota H. Zulwitra. Acara berlansung khitmat apalagi ketika Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri membacakan kata pengukuhan.

Tokoh penggiat literasi nasional 2019 ini mengucapkan selamat atas sudah terpilihnya pengurus KPPL Kab. Lima Puluh Kota, terobosan yang sangat baik semoga kedepannya dapat menjalankan amanah membumikan literasi demi menyukseskan kegiatan literasi di lingkungan kementerian agama Kab. Lima Puluh Kota khususnya, dan kemenag Sumbar umumnya ujar Kanwil Kemenag Sumbar ini. Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Kemenag Kab. Lima Puluh Kota  H. Ramzah Husmen mengucapkan selamat dan akan mendukung kegiatan KPPL seterusnya dalam rangka meningkatkan mutu akademik, kualitas pendidikan dan tenaga kependidikan, kualitas peserta didik  dalam meningkatkan serta pemerataan mutu pendidikan ucap beliau tersenyum.

Berdasarkan hasil rapat dan keputusan kepala Kantor kemenag kab. Lima Puluh kota maka ditetapkan lah Ernawati guru MAN Lima Puluh Kota sebagai Ketua KPPL Kemenag Kab. Lima Puluh Kota.” Insyaalah kami selaku pengurus akan bekerja penuh rasa tanggungjawab dalam menyukseskan kegiatan literasi di lingkungan kemenag Lima Puluh kota” ujarnya semangat. “Dengan pengukuhan pengurus yang baru ini, semoga kami dapat mewujudkan kegiatan KPPL  sesuai program kerja yang disusun,” ucapnya menambahkan. Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Kanwil dan Pak Kemenag Liko beserta jajarannya serta ketua  dan semua pengurus KPPL Kemenag Provinsi Sumbar atas segala ilmu dan motivasi yang telah ditularkan kepada pengurus sehingga hendaknya juga bisa mengikuti jejak KPPL Kemenag Sumbar kedepannya yang sudah lebih dulu membumikan leterasi dan mengharumkan  Kemenag hingga ke tingkat nasional ujar Erna begitu ia disapa.

Sementara itu, Wakil ketua Hj. Teti Asmarni guru MTSN 1 lima Puluh Kota juga menyampaikan kami akan selalu berkonsultasi, berkordinasi dan konsolidasi dengan pimpinan dan pihak-pihak terkait ucapnya. Ini adalah beban yang berat, yang harus diemban oleh para pengurus KPPL yang baru ini,  jadi kami butuh dukungan semua pihak demi suksesnya literasi di Kemenag Liko ujar semua pengurus serentak. (Ernawati)|Mira