OSIM MAN 2 Solok Galang Dana Duka

OSIM MAN 2 Solok Galang Dana Duka
OSIM MAN 2 Solok Galang Dana Duka

Singkarak, Inmas --  Jum’at (14/02), wujud bentuk solidaritas sosial sesama warga madrasah, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 2 Solok Kabupaten solok melakukan penggalangan dana duka atas meninggalnya siswi MAN 2 Solok Aisyah Solana Devia, kelas X Is 1 Kamis 13/02.

Dari hasil penggalangan tersebut OSIM MAN 2 Solok berhasil mengumpulkan Rp. 520.000,- dan dana tersebut di serahkan OSIM  ke pihak madrasah untuk di teruskan nantinya ke pihak keluarga Duka.

Kegiatan di komandoi Ketua OSIM Angga Ramadhani dengan didampingi lima orang anggota OSIM MAN 2 Solok. Mereka memasuki setiap kelas kelas memintakan sumbangan sukarela atas meninggalnya Aisyah siswi MAN 2 Solok.

Ketua OSIM Angga Ramadhani mengatakan penggalangan dana duka seperti ini merupakan program OSIM MAN 2 Solok apabila ada warga madrasah yang mengalami musibah seperti orang tua dan siswa yang meninggal dunia, sakit, musibah kebakaran maupun musibah yang lainnya.

“Kami selaku pengurus OSIM selalu bergerak menggalang dana suka rela untuk membantu warga madrasah yang mengalami musibah sebagai bentuk solidaritas kami yang ikut merasakan apa yang dirasakan saudara kita,” katanya.

Lebih lanjut Angga mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban keluarga yang mengalami musibah. “Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban teman kita yang terkena musibah dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapat nilai pahala dari Allah SWT,” ungkapnya.

Kepala madrasah melalui pembina OSIM MAN 2 Solok Rosdawati mengapresiasi kegiatan tersebut dan ajak semua warga madrasah agar memberikan bantuan suka rela dengan ikhlas sesuai dengan kemampuan masing-masing. “Mari bersama-sama kita bantu keluarga yang telah di tinggalkan Almarhumah,” imbaunya.

Rosdawati menambahkan kegiatan penggalangan dana tersebut juga memberikan pendidikan karakter kepada siswa supaya peduli terhadap sesama.

Rosdawati berharap hasil yang didapat akan meringankan kesedihan dan membantu keluarga yang di tinggalkan. “Semoga bisa membantu meringankan kesedihan keluarga anak kita dan mudah-mudahan kegiatan ini semakin memupuk rasa persaudaraan kita,” harapnya.|Yosma|Mira