Kemenag Siap Bangun Kehidupan Keagaamaan di Pesisir Selatan

Kemenag Siap Bangun Kehidupan Keagaamaan di Pesisir Selatan

Painan, Inmas--Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan bersilaturahmi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon di ruang kerjanya, Senin (04/05). Hadir juga mendampingi Kasubbag Tata Usaha dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

Sekda Kabupaten Pesisir Selatan menyambut baik kedatangan pimpinan Kemenag dan Sekda serta menyampaikan harapan kepada Kemenag terkait pembangunan umat di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam pertemuan tersebut Sekda Pesisir Selatan, Erizon mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung untuk membangun Kabupaten Pesisir Selatan dalam bidang keagamaan. Disamping itu Sekda juga menyampaikan beberapa hal terkait pendidikan madrasah.

"Bangun kerja sama dengan lintas sektoral dan OPD yang ada di Pesisir Selatan, ciptakan suasana yang nyaman dan kondusif," ujar Sekda Pessel.

Mari tingkatkan koordinasi antar lini, terutama lintas ormas keagamaan di Pesisir Selatan, karena dengan demikian suasana kehidupan beragama akan terwujud di Pesisir Selatan sesuai dengan yang kita harapkan bersama.

"Ini merupakan agenda silaturahmi Kemenag Pessel yang kedua setelah pelantikan, yang mana sebelumnya juga bersilaturahmi ke kediaman Bupati Pesisir Selatan," ungkap Kakan Kemenag, H. Abrar Munanda.

Kakan Kemenag mengatakan, siap untuk membagun Pesisir Selatan di bidang keagamaan. Pada kesempatan itu Kakan Kemenag juga mohon dukungan sepenuhnya dari pemerintah daerah untuk program-program dan kegiatan keagamaan yang ada di Kemenag Pessel.

Dari silaturahmi ini diharapkan membuka komunikasi lanjutan bagi upaya pengembangan madrasah dan kepentingan keagamaan yang kondusif bagi masyarakat Pesisir Selatan ke depan.(zn/Rina)