Matsama MAN 2 Pesisir Selatan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Matsama MAN 2 Pesisir Selatan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan
Matsama MAN 2 Pesisir Selatan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Painan, Inmas--Sebelum melaksanakan Matsama (Masa ta’aruf siswa madrasah) dilakukan pembekalan (Pra Matsama) sealama dua hari, Selasa (30/06). Pra Matsama hari kedua dimulai pukul 09.00 wib diawali apel pagi yang diikuti seluruh siswa kelas X baru.

Semua panitia Pra Matsama, dan Bhabinkamtibmas kecamatan IV Jurai. Kegiatan Pra MATSAMA dilaksanakan di lapangan upacara dan sebagai momentum untuk menginformasikan kepada peserta tentang berbagai hal persiapan untuk mengikuti kegiatan. Pada hari kedua Pra Matsama ini semua dari zona selatan yaitu kecamatan batang kapas sampai dengan lunang silaut dan luar sumatera barat (bengkulu utara dll).

Kepala MAN 2 pesisir Selatan Ahmad Asdi, dalam sambutannya menyampaikan motivasi kepada peserta Pra Matsama yang berkaitan dengan tata tertib dan peraturan yang berlaku di MAN 2 Pesisir Selatan, dan Proses Pembelajaran (offline atau Online) TP 2020/2021.

Ahmad Asdi juga menyampaikan berbagai informasi dalam kegiatan Pra Matsama, seperti Sebelum kegiatan pastikan nanda sudah sarapan, wajib pakai masker sesuai dengan protokol kesehatan, jaga jarak, dan bagi yg tidak bisa datang dengan alasan sakit mohon konfirmasi dengan Panitia.

“Diharapkan pula dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan prilaku positif, mendorong peserta didik baru bersikap proaktif dalam mengenali seluruh civitas di MAN 2 Pesisir Selatan, sehingga kedepanya diharapkan dapat berkarya dan berprestasi baik dalam akademik dan non akademik,” ujar Ahmad Asdi. 

Bhabinkamtibmas Kecamatan IV jurai Bripka M. Yusuf, dalam arahannya berpesan kepada seluruh peserta Pra Matsama agar jangan sampai terjerumus ke Narkoba dan Miras. Dikarenakan bersumber dari kedua barang inilah segala bentuk kejahatan akan ditimbulkan. Memang awal kita hanya mencoba-coba, namun pada akhirnya setelah kelamaan akan menimbulkan kecanduan. Ketika akal sehat sudah hilang, maka inilah awal kejahatan akan dimulai.

“Adik-adik adalah harapan bangsa, harapan generasi tua yang nantinya melanjutkan perjuangan, melanjutkan misi pembangunan ini.Tanggung jawab pembangunan ada di pundak Kalian, untuk itu hindari dan cegah perilaku menyimpang. Jauhi dan hindari minuman keras, judi, seks menyimpang, tawuran, taati peraturan lalu lintas saat berkendara,” ujar M. Yusuf. (indra/Rina)