Jajaran Penghulu se-Pasaman Barat, Selasa Kemarin Rakor di Air Bangis

Jajaran Penghulu se-Pasaman Barat, Selasa Kemarin Rakor di Air Bangis

Pasaman Barat, Humas – Jajaran penghulu, termasuk kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (11/8), ikuti rapat koordinasi (Rakor) bersama di KUA Kecamatan Sungai Beremas, Air Bangis. Rakor, dihadiri Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat dan rombongan, diikuti 20 orang.

Kasi Bimbingan Masyarakat (BImas) Islam Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ronaldi, pada kesempatan itu menjelaskan, pertemuan lintas penghulu tingkat kabupaten, untuk saat ini dilaksanakan di KUA Kecamatan Sungai Beremas, sekaligus menjadi tuan rumah, bukan sebatas melaksanaan agenda rutin, sesuai program dan jadwal yang ditentukan.

Pertemuan rutin yang dikoordinir wadah perkumpulan penghulu atau disebut dengan Kelompok Kerja Penghulu (Pokjahulu), ulas Ronaldi, tentu banyak manfaat juga keuntungan bagi sesama penghulu yang ada. Selain bisa bersilaturtahmi antar sesama kelompok penghulu secara rutin, dan berkesinambungan. Rakor juga ajang tukar atau berbagi informasi.

Di tengah bangsa dan negara ini, termasuk di Pasaman Barat menghadapi suasana pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini, tambah Ronaldi, setiap kepala KUA yang secara kedinasan juga sebagai penghulu, ketika melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, tantu tetap mengacu pada aturan dan penerapan protokol kesehatan. Zar|Mira