MAN 2 Pesisir Selatan, Motivasi Peserta KSMO Tahun 2020

MAN 2 Pesisir Selatan, Motivasi Peserta KSMO Tahun 2020

Painan, Humas--MAN 2 Pesisir Selatan berikan motivasi kepada siswa yang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tahun 2020. Pemberian motivasi diberikan langsung Kepala Madrasah, Kamis (10/09) di Mushalla Nurul Ilmi MAN 2 Pesisir Selatan. Selain 33 siswa yang ingin mengikuti seleksi dari madrasah untuk KSMO tahun 2020, kegiatan ini juga dihadiri wakil kurikulum MAN 2 Pesisir Selatan.

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi mengatakan, Kompetisi Sains Madrasah merupakan event yang mampu memupuk dan motivasi siswa untuk bisa terus memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai dan mencintai ilmu pengetahuan dan teknologi. Jadikan ajang ini tempat belajar karena KSM adalah wahana, wadah yang tidak semua orang bisa menikmati, motivasi diri untuk terus belajar, pelajari semua hal dalam kompetisi karena akan berguna untuk ke depan nantinya.

Ahmad Asdi juga mengatakan kepada siswa, bahwa pihak madrasah telah mempersiapkan semua keperluan siswa yang berkaitan dalam menghadapi KSMO tahun 2020. Semua guru pembimbing sudah dipersiapkan untuk memberikan pelajaran tambahan khususnya mata pelajaran yang berhubungan dengan pelaksanaan KSMO. Pihak madrasah juga akan menyeleksi siswa pada tanggal 30 September 2020 nanti menjadi 1 orang siswa pada 1 mata pelajaran yang akan dikompetisikan.

"Siswa MAN 2 Pesisir Selatan yang akan  mengikuti seleksi dari madarsah dari 33 siswa menjadi 6 orang siswa, agar terus berjuang dan keluarkan semua kemampuan ananda sehingga pada saat pelaksanaan seleksi di madrasah nanti benar-benar siap, siap bersaing dan mewakili MAN 2 Pesisir Selatan di KSMO tahun 2020 ini," ungkap Ahmad Asdi.

Ahmad Asdi berharap semoga siswa yang terpilih nantinya yang mewakili MAN 2 Pesisir Selatan dapat berkompetisi dengan baik dan dapat meraih hasil yang terbaik. "Dengan kerja keras dan semangat terus berlajar, saya yakin Insyaallah prestasi akan kita dapat". ujar Ahmad Asdi. (Indra).