Kakan Kemenag Ganjar Madrasah Terkait PSP dan RKBMN

Kakan Kemenag Ganjar Madrasah Terkait PSP dan RKBMN

Painan, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, H. Abrar Munanda berikan reward kepada dua madrasah dan operator yang telah menuntaskan PSP dan RKBMN satkernya yakni MTsN 6 dan MTsN 8 Pesisir Selatan, Kamis (10/9) di ruang PTSP Kankemenag Pessel.

Disaksikan Kasi Pendidikan Madrasah H. Sumardi, H. Abrar Munanda menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada kepala kedua madrasah dan operator Simak BMN satker tersebut serta mengucapkan terima kasih kepada kedua kepala madrasah dan juga kepada operator-operator yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Pada saat ini kita sedang mengoptimalkan pengelolaan BMN yang maksimal, dan salah satu indikator dalam pengelolaan BMN yang maksimal itu adalah tertib administrasi dalam melaksanakan Penetapan Status Pemakaian (PSP), kemudian menyusun Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara untuk beberapa tahun kedepan dan juga melaksanakan penghapusan BMN yang memang sudah harus dihapuskan karena sudah tidak bisa lagi dipergunakan dan dimanfaatkan," ungkap Kakan Kemenag.

"Terkait hal tersebut kita juga telah melakukan pembekalan beberapa hari yang lalu dan dibimbing langsung oleh Kasubbag Keuangan dan BMN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat beserta tim, sehingga menambah kemapuan SDM para operator-operator Simak BMN dan pengelola-pengelola di masing-masing satker di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan," lanjutnya.

"Kita berharap reward yang diberikan kepada dua satker ini, menjadi pemicu dan pemantik semangat serta motivasi bagi staker-satker lainnya untuk lebih makisamal lagi di dalam pelaksanaan pengelolaan Barang Milik Negara di jarajaran Kemanterian Agama Kabupaten Pesisir Selatan," tambah kakan kemenag. (zn)vn