MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2020 Secara Virtual

MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2020 Secara Virtual

Painan, Humas-- ASN MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Santri Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI pada Kamis pagi (22/10). Madrasah itu mengikuti pelaksanaan upacara tersebut secara virtual, sesuai dengan panduan yang terdapat dalam Surat Edaran Kementerian Agama Madrasah Nomor 45 Tahun 2020. 

Menurut keterangan Kepala Madrasah Ahmad Asdi, mengacu pada Surat Edaran tersebut, Ia telah menugaskan ASN di madrasah itu untuk mengikuti upacara pagi ini. Ia juga telah meminta ASN mengikuti upacara dengan memakai baju putih, dan ditambah sarung bagi laki-laki. 

"Ini adalah Upacara Peringatan Hari Santri yang ketiga yang pernah kita ikuti selama tiga tahun terakhir ini. Kali ini kita mengikuti secara virtual sesuai SE dari Kemenag. Hal ini tentunya disesuaikan dengan kondisi negara kita saat ini yang masih berada dalam masa Pandemi Covid-19," ucap Asdi memberi keterangan. 

"Kita berharap upacara yang dilaksanakan ini sebagai bentuk wujud penghargaan dan dukungan pada santri, kiyai dan ulama di negeri kita ini. Harapan kita ke depan terwujud santri yang sehat dalam rangka mewujudkan Indonesia yang kuat. Hal itu sesuai dengan tema peringatan Hari Santri Tahun ini yakni "Santri Sehat Indonesia Kuat" pungkasnya. 

Huriati, Salah seorang ASN MAN 2 Pessel yang menjadi peserta upacara virtual itu menyampaikan rasa senang dan bangga bisa mengikuti Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2020 ini. Menurutnya, sekalipun mengikuti secara virtual melalui Live YouTube, tidak mengurangi makna peringatan tersebut. Ia Mewakili peserta yang lain, turut mengucapkan Selamat Hari Santri Tahun 2020. (Weni)