Kakan Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan Kunjungi Pelaksanaan KSMO Jenjang MI di MAN 2 Pesisir Selatan

Kakan Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan Kunjungi Pelaksanaan KSMO Jenjang MI di  MAN 2 Pesisir Selatan
Kakan Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan Kunjungi Pelaksanaan KSMO Jenjang MI di  MAN 2 Pesisir Selatan

Painan, Humas— Kakan Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan Kunjungi Pelaksanaan KSMO Jenjang MI di MAN 2 Pesisir Selatan. Kunjungan tersebut dihadiri langsung Kakan Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan H. Abrar Munanda, Kasi Penmad H. Sumardi, Kasubag TU Yossef Yuda, dan Kepala Madrasah MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi. Kunjungan tersebbut dalam rangka meninjau kelancaran pelaksanaan KSMO tingkat MI. Peserta yang mengikuti KSMO tingkat MI ini diikuti oleh 36 siswa MI negeri dan (MI) swasta yang berkompetisi di bidang matematika terintegrasi dan sains ilmu pengetahuan alam (IPA) terintegrasi.

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad asdi mengatakan, Pihak madrasah telah mempersiapkan dari segi ruangan, client komputer, fasilitas yang lainnya serta telah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pihak madrasah juga mempersiapkan tim proktor dan teknisi untuk kelancaran kegiatan KSMO tingkat MI yang dilaksanakan di madrasah.

Pada pelaksanaannya KSMO tingkat MI terjadi kendala jaringan server, mungkin karena peserta yang masuk ke server hari ini sangat banyak. Agar peserta untuk tidak perlu kuatir dengan kondisi tersebut, sebab bukan hanya di kabupaten pesisir selatan saja yang mengalami hal tersebut, namun juga dialami oleh seluruh peserta di seluruh Indonesia. Ungkap Ahmad Asdi

Kakan Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, H. Abrar Munanda dalam kunjungannya mengatakan, mengapresiasi persiapan MAN 2 Pesisir Selatan dan kepala MI dalam kegiatan KSMO tingkat MI ini. Alhamdulillah sampai saat ini pesisir selatan sebagai peringkat 2 peserta terbanyak untuk mengikuti KSMO, ini merupakan suatu prestasi dan memupuk semangat untuk menyukseskan KSMO dengan semakin banyak memilih peserta untuk mengikuti KSMO ini.

Apapun kompetisi yang akan diadakan pada waktu yang akan datang kita tetap berperan serta, setidaknya membuka peluang bagi siswa bagaimana itu dunia kompetisi yang mereka hadapi kedepan, dan semangat kompetisi itu yang kita terapakan kepada siswa.

“Cukup banyak anak yang sukses itu karna kompetisi, karana mereka punya pengalaman dan semangat, serta siap untuk mengikuti kompetisi di ajang apapun, jiwa kompetisi itulah yang kita tanam sejak dini kepada siswa. Semoga kendala yang terjadi saat jni cepat teratasi, tapi kalau masih belum juga teratasi kita tunggu saja bagaimana instruksi dari pusat," tambah H. Abrar Munanda. (indra).