13 Guru MAN 2 Kota Padang Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya

13 Guru  MAN 2 Kota Padang Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya

Padang, humas -- Tiga belas  pendidik  ASN di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) 2 Kota Padang menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya Presiden Republik Indonesia tahun 2020, Rabu (13/01). Para ASN pun diajak untuk meningkatkan kinerja dan memajukan Kementerian Agama.

Ajakan tersebut, bersamaan penyematan dan penyerahan tanda kehormatan yang  dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Marjanis saat upacara di Kampus MAN 2 Kota Padang. Penyerahan Satyalencana Karya Satya tersebut di berikan kepada guru MAN 2 Kota Padang, MIN 3, ASN KUA Padang Barat, Utara dan Nanggalo.

Di hadapan para ASN itu, Kakan Kemenag mengucapkan selamat dan meminta agar penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi agar kinerja mereka semakin baik dalam melayani masyarakat.

"Selamat dan sukses kepada penerima Satyalencana Karya Satya, penghargaan ini di berikan atas pengabdian 10 tahun, 20 dan 30 tahun, peningkatan kinerja ASN juga akan berdampak pada suksesnya Kementerian Agama", tukas H Marjanis

Ia juga berharap agar civitas akademika MAN 2 Kota Padang dalam melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka, tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, berdasarkan lampiran SK Presiden RI No. 123/TK/2020 tanggal 20 November 2020 dari 13 guru  MAN 2 Kota Padang yang mendapat penghargaan itu, sebanyak 6 orang mendapatkan penghargaan Satyalencana Karya Satya 10 tahun, yaitu Lindawati guru ekonomi, Lendra Hayu guru kimia, Beta Maria guru kimia, Nursyahril guru bahasa Jepang, Ariyanti guru bahasa Inggris dan Dewi suzana guru Matematika. 7 orang mendapatkan Satyalencana Karya Satya 20 tahun yaitu Akhri Meinhardi guru PJOK sekaligus kepala madrasah, Sastila Murni guru bahasa Inggris, herlinawati guru matematika, Yuhelma guru bahasa Indonesia, Herawati guru bahasa Inggris, Yuni Haflati Zilda guru matematika dan Yeni Zilfia guru tata busana.

Kepala MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi menjelaskan penghargaan ini diberikan kepada aparatur sipil negara yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun. Satyalancana Karya Satya dibagi dalam tiga kelas, yaitu Satyalancana Karya Satya 10 tahun, Satyalancana Karya Satya 20 tahun, dan Satyalancana Karya Satya 30 tahun.

"Kami berharap, penghargaan ini akan memberikan motivasi bagi para ASN untuk terus meningkatkan kinerjanya," tandas Akhri Meinhardi.

Kepala madrasah yang sudah mengabdikan dirinya sebagai ASN selama 25 tahun dan sudah menerima Satyalancana Karya Satya pada upacara HAB kemenag ke 75 ( 05/01/21) ini sangat berkesan selama mengabdi sebagai ASN Kementerian Agama.

" Penghargaan yang di berikan oleh pimpinan selama ini tidak pernah saya cita- citakan. Kerja ikhlas dan di buktikan dengan prestasi, insyaallah pimpinan akan memberikan amanah. ungkapnya. (ArulDp) *rzk