Mahasiswa Alumni MAN 4 Agam Rekatkan Silaturrahim dengan Motivasi dan Sosialisasi Perguruan Tinggi

Mahasiswa Alumni MAN 4 Agam Rekatkan Silaturrahim  dengan Motivasi dan Sosialisasi Perguruan Tinggi

Koto Kaciak, inmas­_Sabtu, 16 Januari 2021 MAN 4 Agam mendapat kunjungan dari Alumni. Alumni MAN 4 Agam yang berkunjung pada kesempatan ini berjumlah .... orang. Mereka merupakan mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi, baik di dalam maupun di luar Sumatera Barat, yaitu IAIN Buktinggi, IAIN Batusangkar, UIN Imam Bonjol Padang, UMSB, UNP, UNAND, STKIP PGRI Sumbar, Universitas Ekasakti (UNES),  Universitas Riau (UNRI) dan  Universitas Lampung (UNILA).

Kunjungan Alumni MAN 4 Agam kali ini bertujuan untuk merekat tali silaturrahim dengan guru MAN 4 Agam sekaligus dengan siswa MAN 4 Agam. Pada acara silaturrahim tersebut, mereka juga mengadakan kegiatan sosialisasi kampus kepada siswa kelas XII MAN 4 Agam.

”Kunjungan alumni MAN 4 Agam kali ini utamanya untuk merekat silaturrahim dengan keluarga besar MAN 4 Agam sekaligus sosialisasi perguruan tinggi kepada adik-adik kelas XII yang sebentar lagi akan menamatkan studi di MAN 4 Agam dan melanjutkan ke jenjang perkuliahan,” ungkap Jumiati salah seorang alumni MAN 4 Agam yang saat ini sedang kuliah di UNP.

Fadri Suwandi, selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum yang mendampingi dan memberikan arahan saat pembukaan kegiatan motivasi dan sosialisasi ini, menyampaikan terimakasih kepada segenap Alumni MAN 4 Agam yang hadir. Menurutnya, Alumni MAN 4 Agam telah membantu pihak madrasah dalam memotivasi dan mengenalkan perguruan tinggi kepada siswa kelas XII. Dalam sambutannya, beliau sempat menyampaikan sebuah ungkapan “semakin jauh raga pergi, semakin tinggi rasa rindu.  Begitulah ungkapan yang disampaikan Waka Kurikulum MAN 4 Agam ini karena rasa bangganya melihat keaktifan dan kepedulian Alumni dalam memotivasi adik-adiknya untuk melanjutkan pendidikan.

Banyak informasi yang disampaikan oleh Alumni MAN 4 Agam dalam kegiatan sosialisasi. Dengan penuh keakraban layaknya kakak-adik, Alumni memberi motivasi kepada adik-adiknya agar semangat melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Selain itu, Alumni MAN 4 Agam yang juga memberikan informasi tentang proses masuk ke perguruan tinggi, UKT, dan tips agar bisa mendapatkan beasiswa di kampus.

Peserta sosialisasi sangat antusias mengikuti acara silaturrahim sekaligus sosialisasi yang digelar Alumni. Ilhan Pahlevi, selaku Ketua OSIM MAN 4 Agam, yang ikut menjadi peserta sosialiasi merasa senang atas pemaparan yang diberikan oleh Alumni MAN 4 Agam. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk siswa kelas XII yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. “Kami merasa sangat senang dan berterima kasih kepada kakak Alumni yang sudah memberikan motivasi dan ilmu,” ujar Ilhan saat diwawancarai.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin sinergi yang baik untuk memajukan karir pendidikan siswa MAN 4 Agam. Semoga para Alumni tak jemu memberikan sumbangsih demi tercipta MAN 4 Agam yang hebat bermartabat,” ungkap Desmayuni, selaku Wakil Kepala Bidang Humas yang ditemui di ruang kerjanya. Darman