Kakanwil Hadiri Milad ke-44 MAN 2 Pessel

Kakanwil Hadiri Milad ke-44 MAN 2 Pessel

Painan, Humas--Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi menghadiri acara Milad ke-44 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pesisir Selatan, Senin (17/1) di kampus madrasah tersebut.

Kedatangan Kakanwil dan rombongan disambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda, di dampingi Kasubbag TU, Yossef Yuda, Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi, serta seluruh warga MAN 2 Pesisir Selatan.

Kegiatan Milad tersebut juga dihadiri Wali Nagari Sago, ketua komite, kepala KUA, para kepala madrasah, pengawas madrasah, dan para alumni MAN 2 Pesisir Selatan, serta pihak perbankan sebagai mitra kerja dari BSI dan BRI Painan.

Dalam sambutannya, Kakanwil Helmi mengapresiasi kegiatan milad MAN 2 Pesisir Selatan. "Ini satu-satunya kegiatan yang dilaksanakan pada madrasah di Sumatera Barat," ungkap kakanwil.

"Ini merupakan koordinasi, kolaborasi yang luar biasa, baik madrasah, kemenag, stakeholder terkait serta alumni," lanjutnya.

"Mari kita tingkatkan peran dan partisipasi serta kontribusi kita dalam membangun madrasah yang kita cintai ini," ajak kakanwil.

Sementara itu, Kakan Kemenag Pessel, Abrar Munanda mengucapkan selamat Milad ke-44 menurutnya, keberadaan MAN 2 di Pesisir Selatan sudah memberikan sebuah kebanggaan, terlebih terhadap prestasinya yang gemilang.

Kakan Kemenag juga mengatakan, banyak sekali prestasi yang telah ditorehkan oleh MAN 2 Pesisir Selatan ini, termasuk beberapa lulusannya telah berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri.

"Untuk baru-baru ini, Abrar mengatakan, MAN 2 Pessel juga mendapatkan predikat sebagai juara 2 PPID SMA/SMK/MA tingkat Provinsi Sumatera Barat," ungkap kakan kemenag.

Kemudian, Kepala MAN 2 Pessel, Ahmad Asdi menjelaskan, perjalanan MAN 2 Pessel sudah sangat panjang, lahir pada tanggal 1 Januari 1978 silam.

"Milad ke-44 ini membuktikan madrasah ini tetap dicintai masyarakat, oleh karenanya madrasah akan selalu memberikan yang terbaik kepada siswa dan selalu berusaha menjawab harapan orang tua yang menitipkan anaknya untuk menempuh pendidikan di madrasah kita ini," jelasnya.

"Walaupun MAN 2 Pessel telah berusia 44 tahun, ini adalah kegiatan Milad perdana yang kita gelar seperti ini berkat kerja sama pihak madrasah, komite dan para alumni MAN 2 Pessel," lanjut Asdi.

"Di usia yang ke-44 tahun ini, diharapkan MAN 2 Pessel dapat lebih berkembang dan maju menjadi madrasah yang lebih baik dengan melahirkan siswa yang berprestasi di berbagai bidang seperti motto Semen Padang dan Yamaha, kami telah berbuat sebelum orang lain memikirkan dan MAN 2 Pessel semakin di depan,” pungkasnya.

Di penghujung kegiatan kemudian dilakukan dengan pelepasan balon ke udara oleh Kakanwil, kemudian dilanjut dengan melihat ruang PTSP dan ruang PPID, dan peresmian Podcast MAN 2 Pessel, yang mana sekaligus kakanwil dan kakan kemenag sebagai narasumber pada peluncuran perdana podcast madrasah tersebut. (zn)